Fadli Zon Laporkan Wartawan AS ke Baresrim Polri

Fadli Zon Laporkan Wartawan AS ke Baresrim Polri
Fadli Zon Laporkan Wartawan AS ke Baresrim Polri

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di pemilu presiden (pilpres) melaporkan jurnalis investigasi asal Amerika Serikat, Allan Nairn ke Bareskrim Polri, Selasa (8/7). Pasalnya, Allan dianggap telah melakukan kampanye hitam yang menyudutkan Prabowo serta mencampuri urusan demokrasi di Indonesia.

"Kita melaporkan saudara Allan Nairn wartawan asing yang datang ke Indonesia untuk melakukan kampanye hitam juga," kata Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon di Bareskrim Polri, Selasa (8/7).

fadli menyesalkan  Allan yang bicara tanpa data dan fakta yang jelas. Selain itu, kubu Prabowo-Hatta juga menolak campur tangan Allan dalam proses demokrasi di Indonesia.

"Kita tolak dengan keras. Kita laporkan dan kita ingin ada satu penuntutan kepada saudara Alan Nairn ini," ujar Fadli.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mempertanyakan status kedatangan Allan, apakah sebagai turis, untuk jurnalistik atau lainnya di Indonesia. Fadli menegaskan, pernyataan Allan dalam wawancara dengan beberapa media merupakan bentuk kampanye hitam.

"Kalau di luar negeri, orang ini sudah dideportasi pasti dengan waktu sesingkat-singkatnya," kata Fadli yang didampingi pengacara Mahendradata itu. (boy/jpnn)


JAKARTA - Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di pemilu presiden (pilpres) melaporkan jurnalis investigasi asal Amerika Serikat, Allan Nairn


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News