Fahri Hamzah Tantang LSM Berhitung Dengan Benar

Fahri Hamzah Tantang LSM Berhitung Dengan Benar
jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta semua Lembaga Swadaya Masyarakat berhitung dengan benar. Dia berharap, LSM tak hanya menyebut angka, tapi juga membeberkan variabel dalam sebuah jumlah yang dihitung.

"Dihitung dulu, berapa rumah dinas anggota dewan. Lalu satu rumah berapa kamar. Kalau satu satu rumah ada empat kamar, kan sudah jelas hitungannya, 560 kali 4 kamar,” kata Fahri, Jumat (21/8).

“Lalu Wisma DPR di Kopo, Bogor itu berapa unit dan kamarnya berapa? Jangan kucuk-kucuk sekian ratus miliar rupiah," tambah politikus dari Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Dia meminta, pengadaan kasur tak digiring ke isu yang jelek. "Setiap rupiah yang dipakai oleh Kesekjenan DPR itu semua ada auditnya. Untuk Diketahui, hasil audit BPK terhadap DPR ini Wajar Tanpa Prasyarat (WTP) lho," tegas Fahri.

Dia pun memamerkan status DPR sebagai satu-satunya lembaga negara yang membuka anggaran stiap hari. "Mau bikin gedung saja diskusinya bertahun-tahun, sementara lembaga lain, cluk bikin gedung, cluk bikin gedung. Tak ada disikusinya, tiba-tiba jadi itu barang," ujar Fahri. (fas/jpnn)

 


JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta semua Lembaga Swadaya Masyarakat berhitung dengan benar. Dia berharap, LSM tak hanya menyebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News