Faktor Cuaca Bisa Menjadi Pembeda di Laga Belanda Kontra Meksiko

Faktor Cuaca Bisa Menjadi Pembeda di Laga Belanda Kontra Meksiko
Faktor Cuaca Bisa Menjadi Pembeda di Laga Belanda Kontra Meksiko

jpnn.com - FORTALEZA - Timnas Belanda bakal menjalani laga kontra Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Estadio Governador Placido, Fortaleza, Minggu (29/6) malam WIB ini. Bagi Belanda, laga itu akan menjadi jalan setapak untuk mencapai partai puncak.

Setelah mampu mengakhiri fase grup dengan status pemuncak klasemen, konsistensi Belanda bakal diuji kengototan Meksiko. Sedangkan El Tri -julukan Meksiko- jelas bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Ingat, Brasil yang berstatus tuan rumah serta memiliki sederet pemain jempolan hanya bermain imbang tanpa gol melawan Meksiko.

Giovani Dos Santos dkk juga diuntungkan dengan pengenalan cuaca panas yang lebih baik dibanding Belanda. Faktor cuaca itulah yang membuat pelatih Belanda, Louis Van Gaal ketar-ketir. Pasalnya, laga akan digeber di bawah suhuh sekitar 30 derajat celcius.

“Kami berharap ada jeda laga untuk sekedar minum. Tapi, di sisi lain, kami akan meletakkan botol di pinggir lapangan,” terang Van Gaal di laman The National.

Kondisi Belanda juga tengah compang-camping. Pasalnya, Leroy Fer dihantam cedera hamstring, sementara Bruno Martins tengah bermasalah dengan kebugaran fisik.

Untungnya, Belanda bisa memainkan bomber garang Robin Van Persie. Sebelumnya, juru gedor milik Manchester United itu harus absen satu laga karena akumulasi kartu kuning.

Playmaker Wesley Sneijder pun akan menjadikan laga kontra Meksiko sebagai ajang untuk menunjukkan konsistensi. Sebab, setelah menghancurkan Spanyol dengan skor 5-1, Belanda susah payah menekuk Australia dan Chili di fase grup. “Ketika kami memulai turnamen ini, saya hanya ingin selalu memenangkannya,” ujar Sneijder di laman Voetball International.

Sneijder dkk tentu tak ingin kembali menangis di pesta sepakbola empat tahunan itu. Sebelumnya, Belanda dipaksa mengakui kehebatan Spanyol dengan skor 0-1 pada partai final Piala Dunia 2010 silam. Kegagalan itulah yang ingin ditebus Belanda di Brasil.

FORTALEZA - Timnas Belanda bakal menjalani laga kontra Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Estadio Governador Placido, Fortaleza, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News