Fan MotoGP di Indonesia Gila, Enea Tak Bisa Lihat Garis Finis, Fabio Merasa Seperti Justin Bieber

Fan MotoGP di Indonesia Gila, Enea Tak Bisa Lihat Garis Finis, Fabio Merasa Seperti Justin Bieber
Parade pembalap MotoGP di Jalan Udayana, Mataram, NTB, Rabu (25/9). Foto: Ahmad Subaidi/Antara

jpnn.com - MATARAM - Puluhan ribu masyarakat yang mayoritas merupakan penggila MotoGP, memadati dan memeriahkan parade pembalap yang berlangsung di sejumlah jalan protokol Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada Rabu (25/9).

"Saya tidak bisa melihat garis finis. Seharusnya ada bendera penanda," canda pembalap Ducati Enea Bastianini kepada awak MotoGP, tak lama setelah menaiki kendaraan parade.

Bastianini mengaku sudah menduga fan di Indonesia akan ramai, tetapi dia masih tak menyangka bakal heboh seperti ini, sebelum balapan dimulai.

"Saya ingin menikmati ini," ujar Enea, terlihat mulai menyapa fan dan tampak dengan senang hati memberikan tanda tangan.

Sepanjang jalan yang dilalui, para pembalap menyapa para penggemar dengan melambaikan tangan dari atas mobil khusus yang telah disiapkan panitia.

Senada dengan Bastianini, pembalap lainnya Fabio Di Giannantonio, sudah tahu fan MotoGP di Indonesia itu gila, tetapi juga tak mengira bakal segila ini bahkan sampai menyambut mereka ke jalan.

"Saya sedikit terkejut dengan begitu banyak lautan fan hanya untuk melihat kami berparade. Saya merasa seperti Justin Bieber," kata Fabio.

Dari video MotoGP tampak para fan hingga sejumlah anak kecil mengiringi mobil parade untuk meminta tanda tangan pembalap, atau hanya sekedar menyentuh tangan para rider.

Menjelang rangkaian MotoGP Indonesia dimulai, para pembalap diarak keliling Mataram. Alex Rins tak percaya melihat itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News