Farhat: Dharnawati Pernah Bertemu Muhaimin

Farhat: Dharnawati Pernah Bertemu Muhaimin
Farhat: Dharnawati Pernah Bertemu Muhaimin
JAKARTA- Kuasa Direksi PT Alam Jaya Papua, Dharnawati yang menjadi tersangka kasus suap Kemenakertrans ternyata sebelum ditangkap pernah melakukan pertemuan dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar. Hal ini dibeberkan kuasa hukum Dharnawati, Farhat Abbas. Pertemuan yang dilakukan sebelum Dharnawati ditangkap ini menurut Farhat bertujuan untuk memperingatkan Muhaimin ada anak buah menteri yang tidak beres.

"Tapi saat itu menteri menghindar dan menganggap seolah-olah mereka menyuap langsung," tukas Farhat di gedung KPK, Senin (19/9).

Lebih lanjut Farhat mengungkapkan, menurut pengakuan kliennya, dari pihak Dharnawati enggan menyetor untuk pencairan anggaran pembangunan infrastruktur daerah transmigrasi di Manokwari, Papua Barat.

"Yang wajib disetor itu 10 persen. Tapi hanya Bu Nana (panggilan Dharnawati,red) yang tidak pernah setor. Itu korupsi, katanya Bu Nana," beber Farhat. Uang setoran ini dikabarkan sebagai imbalan, selain untuk Banggar DPR RI juga untuk pihak Kemenakertrans. Besarannya 10 persen dari nilai proyek.

JAKARTA- Kuasa Direksi PT Alam Jaya Papua, Dharnawati yang menjadi tersangka kasus suap Kemenakertrans ternyata sebelum ditangkap pernah melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News