Fasilitas Jadikan Pemain Inggris Lembek

Fasilitas Jadikan Pemain Inggris Lembek
Alexis Sanchez. Getty Images

jpnn.com - Laga antara Inggris dan Cile di Stadion Wembley besok memang cuma laga persahabatan. Tapi, suhu laga uji coba tersebut berpotensi memanas. Tak lain karena komentar salah satu pemain Cile, Alexis Sanchez yang membuat panas telinga para pemain Inggris.

Pemain yang memperkuat Barcelona itu menyebut pemain-pemain Inggris terlalu lembek. Dia juga mengatakan, setiap hal berjalan terlalu mudah buat para pemain dari negara tersebut.

"Jelas, kami adalah tim yang lebih tangguh dari Inggris," ujar Sanchez seperti dikutip Sky Sports.

Sanchez kemudian membandingkan antara dirinya dengan pemain-pemain Inggris. Jika di Cile banyak anak kecil berusaha keras untuk bisa jadi pesepakbola, maka tidak demikian halnya di Inggris.

Sanchez mengungkapkan, dia sampai harus bekerja mencuci mobil hanya untuk bisa membeli sepatu bola. Sebaliknya, menurutnya, para bocah di Inggris sudah disediakan jalan yang begitu mudah: lewat akademi klub, di mana segala perlengkapan sepak bola sudah tersedia. Jika lulus akademi, maka mulus sudah jalan mereka jadi pemain pro.

Hal itulah, menurut Alexis, yang membuat para pemain Inggris menjadi lebih lembek dibandingkan Cile. "Jika Anda berada di akademi seperti Manchester United atau Arsenal, Anda pasti sudah menerima semuanya," ujarnya.
"Di negara seperti Inggris, jika Anda tidak menjadi pesepakbola profesional, maka masih banyak kesempatan lainnya, dan Anda masih punya kesempatan untuk mendapatkan hidup yang layak," lanjutnya.

Sanchez mengakui, semua hal positif yang dinikmatinya kini didapatkannya dari sepak bola. Seperti yang dikatakannya pada sang ibu saat masih kecil, dia berjanji menjadi pemain yang hebat untuk membawa keluarganya keluar dari kemiskinan.

"Jika gagal jadi pemain bola, saya pasti sudah jadi pekerja bangunan dan tetap tidak akan mendapatkan uang yang cukup. Sepak bola menyelamatkan saya. Saya pikir, tidak ada pemain Inggris yang bisa mengatakan hal seperti ini," terangnya.

Laga antara Inggris dan Cile di Stadion Wembley besok memang cuma laga persahabatan. Tapi, suhu laga uji coba tersebut berpotensi memanas. Tak lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News