Fathanah Miliki Banyak Dolar

Fathanah Miliki Banyak Dolar
Fathanah Miliki Banyak Dolar

jpnn.com - JAKARTA - Terdakwa dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi dan pencucian uang Ahmad Fathanah sering menukar uang Dolar Amerika Serikat di Money Changer Cahya Murni Graha milik Harmon Kamil, di Jakarta.

Saat bersaksi untuk Fathanah, Kamis (12/9), pada persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Harmon mengaku sudah bertransaksi dengan terdakwa sejak 2009. Ia pun mengaku tak tahu pekerjaan Fathanah.

"Variatif bisa sebulan sekali-dua kali," kata Harmon.

Disebutkan, pada 2009 total transaksi yang ditukarkan Fathanah sekitar USD 30 ribu hingga USD 35 ribu. Pada Agustus 2012, Fathanah kembali menukarkan Dollar di tempatnya. "Kurang lebih USD 22 ribu," jelasnya.

Dia mengaku pernah menanyakan ke Fathanah darimana mendapatkan Dollar itu. "Pernah saya tanya, dia (Fathanah menjawab) dapat pembayaran dari luar," katanya.

Tak hanya sampai disitu, Fathanah kemudian pada September 2012 sekitar dua hingga tiga kali menukarkan Dollar.

"Total dari Agustus (2012) hingga Januari (2013) sekitar USD 150 ribu," kata dia.

Ia mengatakan, hampir setiap transaksi Fathanah meminta ditransfer ke rekening. "Dia bilang tak mau (bawa cash). "Setorkan saja,  saya takut bawa uang banyak," ungkap Harmon menirukan Fathanah.

JAKARTA - Terdakwa dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi dan pencucian uang Ahmad Fathanah sering menukar uang Dolar Amerika Serikat di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News