Februari BBM Diturunkan Lagi!

Februari BBM Diturunkan Lagi!
Februari BBM Diturunkan Lagi!
JAKARTA- Momentum  menukiknya harga minyak dunia benar-benar dimanfaatkan pemerintahan SBY untuk menarik simpati kepada masyarakat. Setelah sebelumnya tiga kali menurunkan harga BBM, kini pemerintah kembali memberikan sinyal BBM akan segera di turunkan lagi. Dan nampaknya, pemerintah cukup berhati-hati dalam menghitung waktu penurunan harga itu. Tetapi, sudah dipastikan waktunya tidak berselang jauh dengan waktu pemilu 2009.

“Februari mendatang kemungkinan besar pemerintah belum akan menurunkan harga BBM jenis premium maupun solar karena harga minyak dunia masih turun naik,” kata Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas Paskah Suzetta pada wartawan di Gedung Bappenas, Rabu (28/1).

Dia memprediksikan harga minyak dunia akan stabil di posisi USD 60 per barel. Namun posisi ini akan terjadi tahun depan. “Kalau tahun ini belum stabil, kemungkinan turun atau naik tetap ada,” tukasnya.

Dijelaskannya, berdasarkan Peraturan Menteri (Permen) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) no 41 tahun 2008, pemerintah akan mengkaji harga minyak pada setiap bulan. Sejak keluarnya Permen tersebut pemerintah telah menurunkan harga BBM jenis premium sebanyak tiga kali dan solar dua kali.

JAKARTA- Momentum  menukiknya harga minyak dunia benar-benar dimanfaatkan pemerintahan SBY untuk menarik simpati kepada masyarakat. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News