Ferdinand Kembali Lirik Timnas

Ferdinand Kembali Lirik Timnas
Rio Ferdinand. Foto: APPhoto
RIO Ferdinand tidak lagi membela timnas Inggris selama 16 bulan. Kerap cedera dan kalah bersaing merupakan alasannya. Tapi, Ferdinand memang belum mengumumkan pensiun dari timnas yang telah memberinya 81 caps dan 3 gol tersebut.

Kini, seiring pensiunnya John Terry dari timnas, Ferdinand mendapat angin segar. Bek tengah 33 tahun itu disebut tertarik memperjuangan karirnya bersama Three Lions " sebutan timnas Inggris. Sejumlah pihak meyakini apabila Ferdinand tidak terpilih dalam skuad Three Lions belakangan ini karena hubungan keduanya yang tidak akur. Terutama sejak Terry melakukan aksi rasisme terhadap adik Ferdinand yang juga pemain QPR, Anton Ferdinand.

Yang jadi masalah, di timnas masih ada Ashley Cole. Bek kiri Chelsea itu mendapat serangan bernada rasisme "choc ice" dari Ferdinand karena dianggap membela Terry. Bagi pelatih Inggris Roy Hodgson, kembali memakai jasa Ferdinand sama saja mengadunya dengan Cole yang selalu jadi pilihan reguler di timnas.

Di sisi lain, seiring pensiunnya Terry, Ferdinand bisa jadi solusi Hodgson di lini belakang Inggris ketika menghadapi San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2014 (12/10). Setidaknya, secara jam terbang, Ferdinand jauh dibandingkan Joleon Lescott (23 caps), Phil Jagielka (14 caps), dan Gary Cahill (10 caps).

RIO Ferdinand tidak lagi membela timnas Inggris selama 16 bulan. Kerap cedera dan kalah bersaing merupakan alasannya. Tapi, Ferdinand memang belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News