Ferrari Depak Direktur Teknik

Ferrari Depak Direktur Teknik
Ferrari Depak Direktur Teknik
MARANELLO - Formula 1 musim 2011 baru menjalani lima balapan. Evaluasi besar sudah dilakukan Ferrari atas buruknya performa mereka di awal musim itu. Hasilnya, Direktur Teknik Aldo Costa harus rrela dicopot dari jabatannya. Pengumuman tersebut disampaikan Ferrari dari markasnya di Maranello, Italia, kemarin (24/5).

Belum diketahui jabatan apa yang akan ditempati Costa selanjutnya. Namun, Ferrari mengofirmasi figur yang mendapatkan kontrak sebagai direktur teknis pada akhir 2007 itu akan memegang kewenangan baru di tim Italia tersebut.

Meski baru berlangsung lima balapan, para penggemar F1 bisa melihat performa Ferrari yang tak konsisten. Sempat menjanjikan di uji coba pramusim, tim merah malah jeblok saat musim berlangsung. Jangankan menandingi kecepatan Red Bull-Renault, untuk tampil kompetitif sepanjang lomba saja mereka kesulitan.

Bukti terbesarnya tersaji di Grand Prix kelima yang berlangsung di Barcelona, Spanyol (22/5). Ferrari sempat menguak harapan meraih kemenagan perdana musim ini melalaui Alonso di awal lomba. Start dari posisi keempat, Alonso berada di urutan pertama, di depan duo Red Bull Sebastian Vettel dan Mark Webber, sebelum tikungan pertama.

MARANELLO - Formula 1 musim 2011 baru menjalani lima balapan. Evaluasi besar sudah dilakukan Ferrari atas buruknya performa mereka di awal musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News