Ferrari Fokus Sempurnakan Sayap Depan

Ferrari Fokus Sempurnakan Sayap Depan
Ferrari Fokus Sempurnakan Sayap Depan
YAS MARINA - Ferrari benar-benar memanfaatkan sisa musim untuk mengembangkan mobilnya. Sayap depan masih menjadi fokus mereka menuju dua balapan terakhir musim 2011. Setelah melakukan pengembangan di Grand Prix Korea dan India, mereka membawa progress baru ke Abu Dhabi akhir pekan ini.

Ferrari terus melakukan modifikasi sayap bagian depan di mobil F150? Italia. Hasil pengembangan di mobil Felipe Massa sempat bermasalah pada perlombaan di India dua pekan lalu. Beberapa kali sayap menyentuh permukaan lintasan yang menimbulkan percikan api. Itu membuktikan, eksperimen Ferrari untuk melenturkan sayap pada saat kecepatan tinggi belum berhasil.

 

Namun, Direktur Teknis Ferrari Pat Fry menjelaskan perihal masalah sayap mobil Massa lebih ke masalah kualitas kontrol ketimbang desain konsep yang telah diterapkan pada kedua mobil Ferrari. Oleh sebab itu, Massa dan Fernando Alonso akan memakai modifikasi sayap terbaru pada balapan di Yas Marina, yang akan digelar pada akhir pekan ini.

 

Secara terbuka, Ferrari mengakui, konsep desain sayap itu meniru milik mobil Red Bull-Renault. Fokus mereka tetap sama menuju Yas Marina, yaitu menyempurnakan area tersebut untuk desain mobilnya.

 

YAS MARINA - Ferrari benar-benar memanfaatkan sisa musim untuk mengembangkan mobilnya. Sayap depan masih menjadi fokus mereka menuju dua balapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News