Ferrari Sadar Diri Dengan Kans Juara Dunia

Ferrari Sadar Diri Dengan Kans Juara Dunia
Ferrari Sadar Diri Dengan Kans Juara Dunia

jpnn.com - MILAN- Ferrari mulai sadar diri dengan peluang merebut gelar juara dunia balapan Formula 1 musim ini. Kegagalan memetik kemenangan di seri Monza, Italia akhir pecan lalu membuat kans Ferrari menjadi juara dunia semakin kecil.

Jagoan Ferrari, Fernando Alonso kini terpaut 53 poin dengan gacoan Red Bull, Sebastian Vettel yang nangkring di pucuk klasemen sementara. Masalahnya, balapan jet darat tersebut hanya menyisakan tujuh seri.

Selain itu, Vettel juga makin konsisten. Pembalap asal Jerman berusia 25 tahun tersebut makin rakus melahap kemenangan. Poin absolut yang didapat di Monza membuat Vettel kian kokoh di pucuk klasemen sementara.

“Meski semua hal masih bisa terjadi, kami harus realistis dengan peluang kami menjadi juara dunia. Tidak mudah untuk mengejar ketertinggalan 53 poin di klasemen sementara,” terang Alonso di laman Crash, Selasa (10/9).

Kini, Alonso hanya bisa berharap pada keajaiban. Salah satunya ialah berharap Vettel mengalami hal-hal buruk di tujuh seri tersisa. Pasalnya, hanya itulah satu-satunya cara untuk mengejar ketertinggalan poin.

“Kami tetap akan mengerahkan kemampuan 100 persen. Naik podium di Monza memang selalu sangat special karena kami bisa meraskaan cinta yang ditunjukkan para fans,” tegas pembalap asal Spanyol berusia 32 tahun tersebut. (jos/jpnn)


MILAN- Ferrari mulai sadar diri dengan peluang merebut gelar juara dunia balapan Formula 1 musim ini. Kegagalan memetik kemenangan di seri Monza,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News