FIA Ragu, PP IMI Siapkan GT Car

Untuk Gantikan A1 GP

FIA Ragu, PP IMI Siapkan GT Car
FIA Ragu, PP IMI Siapkan GT Car
JAKARTA - Keinginan Lippo Village untuk menghadirkan A1 Grand Prix (A1 GP) pada 6-8 Februari nanti masih menjadi tanda tanya. Hal itu terkait dengan kurang puasnya FIA (Federasi Balap Mobil Internasional) ketika melakukan inspeksi Kamis lalu (8/1).

Saat itu, rombongan FIA yang dipimpin Roland Bruyn Serende menggarisbawahi belum diaspalnya lintasan sirkuit jalanan Lippo Village sepanjang 2,3 km. Padahal, dalam rancangan jadwal penyelesaian sirkuit yang disusun Hermann Tilke, desainer beberapa sirkuit Formula 1, pengaspalan diperikirakan sudah rampung saat inspeksi tersebut dilakukan.

Sirkuit Lippo Village sebenarnya terbagi dalam dua bagian. Jalan sepanjang 1,2 km adalah jalan umum yang sebenarnya sudah mulus. Namun, FIA menginstruksikan pengaspalan ulang untuk menyesuaikan karakteristik aspal dengan kebutuhan balapan. Mereka menilai, karakter aspal yang ada hanya cocok dilalui kendaraan berat, bukan kendaraan berkecepatan tinggi seperti mobil A1 GP yang kecepatannya bisa mencapai 300 km per jam.

Sisanya, sepanjang 2 km, adalah lintasan baru. Beberapa saat lalu dilakukan pengecoran untuk membangun lintasan di atas rawa-rawa. Namun, pengaspalannya belum sempurna. Saat ini, jalannya masih berkerikil. Tidak hanya itu, bangunan tambahan berupa beton pembatas jalan untuk pengaman juga belum terpasang.

JAKARTA - Keinginan Lippo Village untuk menghadirkan A1 Grand Prix (A1 GP) pada 6-8 Februari nanti masih menjadi tanda tanya. Hal itu terkait dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News