FIFGROUP dan Asuransi Astra Resmikan Masjid Baitul Hijrah yang Dibangun Kembali Pascagempa

FIFGROUP dan Asuransi Astra Resmikan Masjid Baitul Hijrah yang Dibangun Kembali Pascagempa
Pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Masjid Baitul Hijrah yang ramah gempa oleh Direktur FIFGROUP Esther Sri Harjati (lima dari kiri), Chief of Compliance and Risk Management Officer Asuransi Astra Widya Adi Tjahjono (tiga dari kiri), Kepala Dusun Tuti Eka Wahyudi (dua dari kanan), dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Hijrah Astodi (empat dari kanan), Kamis (26/9). Foto: Dokumentasi FIFGROUP

jpnn.com, LOMBOK UTARA - AMITRA, brand pembiayaan syariah di bawah PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui FIFGROUP Peduli berkolaborasi dengan Asuransi Astra meresmikan Masjid Baitul Hijrah di Dusun Tuti, Desa Sokong, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (26/9).

Masjid Baitul Hijrah merupakan salah satu bangunan yang mengalami kerusakan berat akibat gempa yang melanda Lombok pada 2018 lalu.

Gempa berkekuatan magnitudo 6,4 tersebut mengakibatkan ribuan rumah penduduk dan ratusan infrastruktur rusak ringan hingga berat, termasuk di dalamnya sarana dan prasarana rumah ibadah, seperti musala dan masjid.

Dampak dari bencana tersebut masih dirasakan hingga kini, di mana banyak warga terpaksa menjalankan ibadah di masjid darurat yang dibangun dengan rangka baja.

AMITRA melalui FIFGROUP Peduli berkolaborasi dengan Asuransi Astra membangun kembali Masjid Baitul Hijrah yang dirancang dengan konsep bangunan ramah gempa, guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat saat beribadah.

Kegiatan peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur FIFGROUP Esther Sri Harjati, Chief of Compliance and Risk Management Officer Asuransi Astra Widya Adi Tjahjono, Kepala Dusun Tuti Eka Wahyudi dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Hijrah Astodi.

Selain peresmian rumah ibadah, dirangkai juga dengan pembagian sejumlah donasi alat ibadah berupa kitab suci, mukena, dan sarung kepada masjid juga dilaksanakan dengan harapan masyarakat dapat melaksanakan ibadah salat dengan lebih khusyuk dan nyaman.

Peresmian Masjid Baitul Hijrah bernuansa kayu dan kaca yang sangat indah itu juga dihadiri oleh Regional Management Division Head FIFGROUP Dian Herliana, Manager Environment and Social Responsibility (ESR) Asuransi Astra Abdullah Kholifah.

AMITRA melalui FIFGROUP Peduli berkolaborasi dengan Asuransi Astra meresmikan Masjid Baitul Hijrah yang dibangun kembali pascagempa Lombok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News