FIFPro Kritik Kualitas Lapangan Arena Amazonia

FIFPro Kritik Kualitas Lapangan Arena Amazonia
Kepala Groundsman di Arena Amazonia juga mengakui lapangan dalam kondisi buruk. Getty images

jpnn.com - MANAUS- FIFPro atau induk pesepakbola sejagat melayangkan kritikan atas kualitas lapangan Arena Amazonia. Pasalnya, kualitas stadion yang ada di kawasan Manaus itu dianggap sangat buruk.

Dalam inspeksi yang dilakukan, FIFPro melihat ada beberapa kekurangan dari stadion itu. Salah satunya ialah tanah yang dianggap terlalu tipis. Padahal, Arena Amazonia akan memanggungkan partai sengit antara Inggris kontra Italia.

Selain laga itu, Arena Amazonia juga bakal menjadi tuan rumah tiga pertandingan lainnya. Bagi FIFPro, kondisi lapangan di Arena Amazonia dianggap bisa membahayakan para pemain.

“Para pemain berhak mendapatkan permukaan lapangan dengan kualitas yang menunjukkan bahwa ini merupakan even sepakbola terbesar. Ini tidak terjadi di Manaus,” demikian bunyi pernyataan resmi FIFPro di laman Sky Sport, Jumat (13/6).

“FIFPro sangat menaruh perhatian dengan even di Brasil, termasuk di Manaus. Cuaca panas bisa berada dalam level bahaya tahun ini. Melihat para pemain berlaga di kondisi yang buruk adalah hal yang tak bertanggung jawab,” tegas FIFPro. (jos/jpnn)


MANAUS- FIFPro atau induk pesepakbola sejagat melayangkan kritikan atas kualitas lapangan Arena Amazonia. Pasalnya, kualitas stadion yang ada di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News