Film Bertema Orang Daerah Taklukan Jakarta

Tarix Jabrix 2

Film Bertema Orang Daerah Taklukan Jakarta
Film Bertema Orang Daerah Taklukan Jakarta
JAKARTA - Pribahasa bahwa ibu kota lebih kejam dari ibu tiri, memang sangat melekat dengan image Jakarta. Meski demikian, sutradara terkenal Hanung Bramantyo menegaskan justru Jakarta harus bisa ditaklukan, terutama bagi orang daerah.

"Jakarta itu masih menjadi misteri. Banyak sekali lika liku didalamnya. Tak semuanya telah dipecahkan. Ide bahwa anak daerah bisa menaklukan Jakarta adalah ide sangat bagus. Inilah yang tertuang dalam Tarix Jabrix 2  yang disutradarai Iqbal (Iqbal Rais, Red.),” ujar Hanung di Jakarta, Senin (29/6).

Inti cerita sekuel terbaru yang diputar perdana Senin (29/6) di Planet Hollywood Jakarta mengisahkan persahabatan para personel The Changcuters yang lulus SMA dan memutuskan kuliah di Jakarta. Para tokoh yang dikisahkan berasal dari Bandung ini kemudian belajar untuk mengenal Jakarta. Mulai dari berhadapan dengan polusi hingga kerasnya lingkungan Jakarta yang dipenuhi egoisme masyarakatnya.

”Kalau dilihat, inti ceritanya sangat mengena. Jakarta seharusnya bukan untuk ditakuti, tapi ditaklukan. Apalagi bagi orang daerah. Ini harusnya menjadi tantangan tersendiri,” jelasnya.

JAKARTA - Pribahasa bahwa ibu kota lebih kejam dari ibu tiri, memang sangat melekat dengan image Jakarta. Meski demikian, sutradara terkenal Hanung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News