Final Four IFL Digelar 11-13 November

Final Four IFL Digelar 11-13 November
Final Four IFL Digelar 11-13 November

jpnn.com - JAKARTA - Ajang Indonesia Futsal League (IFL) memasuki babak akhir. Badan Futsal Nasional (BFN) kini memasuki babak Final Four atau empat besar untuk menentukan juara. Empat besar IFL itu akan dilaksanakan 11-13 November 2013 di Istora Senayan, Jakarta.

Ada empat tim yang akan tampil di Final Four, yaitu Electric Cosmo PLN Jakarta, Futsal Kota Bandung, MFA Pinky Boys Makassar, dan Tifosi Baskhara Surabaya.

Keempat tim itu adalah yang terbaik dari empat seri yang telah diselenggarakan. Keempat seri itu adala Yogyakarta (17-21 Agustus), Bandung (6-8 September), Jakarta (17-19 September), dan Surabaya (2-5 Oktober).

Di babak ini, FKB akan bertemu peringkat ketiga, MFA. Sementara peringkat pertama Electric Cosmo PLN bertemu peringkat keempat, Tifosi Baskhara.

Mengenai sistem pertandingan, panitia akan melasanakannya dalam sistem gugur dan masing-masing pertandingan dilaksanakan dua kali dalam hari yang berbeda.

Pemenang pertandingan adalah tim yang memiliki selisih gol lebih baik dalam dua pertandingan, tanpa melihat agresifitas gol. Jika agregat gol sama, maka pertandingan dilanjutkan pertambahan waktu dan adu penalti dengan menerapkan aturan FIFA Futsal Law of The Game Amandemen 2012/2013.

Selanjutnya, pemenang akan maju ke partai final. Pertandingan final yang didahului perebutan peringkat ketiga, dilakukan sekali dengan sistem knock out. Jika imbang dalam waktu normal, ada perpanjangan waktu dan adu penalti.

"Kepastian penyelenggaraan masih menunggu AFC," kata Ketua BFN, Yerico Umbas dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (8/11).

JAKARTA - Ajang Indonesia Futsal League (IFL) memasuki babak akhir. Badan Futsal Nasional (BFN) kini memasuki babak Final Four atau empat besar untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News