Finalis Piala Konfederasi, Galang Solidaritas Untuk Mandela

Finalis Piala Konfederasi, Galang Solidaritas Untuk Mandela
Finalis Piala Konfederasi, Galang Solidaritas Untuk Mandela
SESAAT sebelum final piala konfederasi 2013 yang digelar FIFA, sepakbola menunjukan bahwa mereka menjadi pemersatu dunia. Dimana seluruh pelatih dan pemain kedua finalis, Brasil dan Spanyol, melakukan aksi solidaritas untuk Nelson Mandela.

Mandela, tokoh anti apartheid dan pemenang hadia nobel perdamaian, saat ini masih berada dalam kondisi kritis karena infeksi paru-paru. Mantan Presiden Afrika Selatan 1994-1999, digambarkan tengah menjalani masa-masa kritis meski Presiden Jacob Zuma mengumumkan kondisi Mandela kian membaik.

Presiden FA Brasil, Jose Maria Marin dan Presiden FA Spanyol Angel Maria Villar Llona bergabung dengan Presiden FIFA Joseph S. Blatter dalam sebuah upacara presentasi khusus, di mana semua pemain finalis piala konfederasi menandatangani baju baju tim nasional mereka. Nantinya baju ini akan diserahkan ke Tokyo Sexwale, yang mewakili Yayasan Nelson Mandela. Sebelum kemudian diserahkan kepada Mandela.

"Kekuatan permainan paling populer di dunia ini mencintai anda begitu banyak. Dengan sikap ini, kami ingin anda tahu bahwa kami banyak memikirkan dan berdoa untuk anda," kata Blatter menyampaikan pesan untuk Mandela.(afz/jpnn)

SESAAT sebelum final piala konfederasi 2013 yang digelar FIFA, sepakbola menunjukan bahwa mereka menjadi pemersatu dunia. Dimana seluruh pelatih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News