Finish Ketiga, Alonso Ngaku Beruntung

Finish Ketiga, Alonso Ngaku Beruntung
Finish Ketiga, Alonso Ngaku Beruntung
LONDON - Fernando Alonso mengaku sangat beruntung ketika bisa mengakhiri balapan Formula 1 seri Silverstone, Inggris, Minggu (30/6) di posisi ketiga. Pasalnya, pembalap asal Spanyol tersebut memulai balapan dari posisi kesembilan.

Setelah balapan, jagoan Ferrari tesebut terang-terangan masih tak percaya dengan keberhasilannya naik podium. Sebab, finish di posisi tiga besar sebenarnya tak pernah terlintas di pikirannya. Terutama setelah melihat hasil jeblok di babak kualifikasi.

“Jika saya berkata ingin mengakhiri balapan di podium, saya tentu tidak akan percaya hal tersebut. Di sesi kualifikasi, kami mendapatkan hasil yang buruk. Harapan kami di balapan resmi adalah bisa berada di posisi kelima atau keenam. Kami hanya berharap bisa mendapatkan banyak poin,” terang Alonso seperti dilansir Crash, Senin (1/7).

Hasil tersebut juga membuat Alonso kini menempel ketat jagoan Red Bull, Sebastian Vettel. Alonso juga terbantu dengan hasil buruk yang diraih Vettel. Dalam balapan kemarin, pembalap asal Jerman tersebut gagal finish karena mobil tunggangannya mogok.

LONDON - Fernando Alonso mengaku sangat beruntung ketika bisa mengakhiri balapan Formula 1 seri Silverstone, Inggris, Minggu (30/6) di posisi ketiga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News