FITRA: Batalkan Pembelian Pesawat Kepresidenan!

FITRA: Batalkan Pembelian Pesawat Kepresidenan!
FITRA: Batalkan Pembelian Pesawat Kepresidenan!
JAKARTA - Rencana pembelian pesawat kepresidenan yang bernilai 58 juta dollar Amerika atau sekitar Rp493 miliar, terus mendapatkan tentangan. Kali ini datang dari Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) yang mendesak agar rencana mendesak pembelian  pesawat kepresidenan itu dihentikan.

Koordinator Advokasi dan Investigasi Sekretariat Nasional FITRA, Uchok Sky Khadafy, mengatakan,pembelian pesawat itu hanya akan membebani keuangan negara saja dan membuat hutang negeri ini semakin besar. "Sebaiknya rencana itu dibatalkan saja," kata Ucok dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi XI DPR di Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/9).

Menurut Ucok, ketimbang membeli pesawat kepresidenan yang akan menambah beban hutang negara, sebaiknya dana yang besar tersebut dialihkan untuk pembangunan di berbaai bidang, seperti bidang kesehatan.  "Harusnya itu dialihkan ke dana kesehatan saja," ujar Ucok.

Seperti diketahui, pemerintah berencana membeli pesawat kepresidenan jenis Boeing Business Jet 2 seharga US$ 58 juta yang akan dikirim akhir 2013 nanti. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga sudah menandatangani surat pembelian pesawat pada 27 Desember 2010 lalu.

JAKARTA - Rencana pembelian pesawat kepresidenan yang bernilai 58 juta dollar Amerika atau sekitar Rp493 miliar, terus mendapatkan tentangan. Kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News