Fly Over Kp Melayu-Tanah Abang Ditargetkan Tuntas 2012

Petugas Gabungan Dikerahkan

Fly Over Kp Melayu-Tanah Abang Ditargetkan Tuntas 2012
Fly Over Kp Melayu-Tanah Abang Ditargetkan Tuntas 2012
PEMBANGUNAN Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu – Tanah Abang ditargetkan selesai pada 2012. Pengaturan itu juga termasuk proses pembangunan tahap kedua (Paket Casablanca). Dinas Pekerjaan Umum (DPU) berkoordinasi instansi terkait. Di antaranya Dinas Perhubungan DKI dan Polda Metro Jaya dalam mengantisipasi dampak penutupan ruas jalan di lokasi pembangunan JLNT.

Upaya merekayasa arus lalu lintas jalan atas pembangunan JLNT itu dilakukan agar para pengendara yang sehari-hari melintas di ruas Jalan Prof DR Satrio menuju Jalan HRRasuna Said memiliki ruas jalan alternatif. “Kami berusaha keras untuk mengerjakan pembangunan JLNT. Masyarakat diharapkan bersabar dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan dengan menggunakan jalan alternatif,” ujar Sekretaris DPU DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso kepada INDOPOS (JPNN Group), Selasa (13/8).

Kukuh menegaskan, pembangunan JLNT itu merupakan suatu wujud komitmen Pemprov DKI Jakarta memberikan pelayanan publik. Sehingga menjadi salah satu upaya mengatasi persoalan lalu lintas jalan di ibu kota. Karenanya pembangunan tersebut membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat.

Menurut dia, proses pembangunan tahap pertama berjalan dengan lancar. Kalaupun terdapat kendala, maka langsung dapat diselesaikan oleh aparat. “Banyak petugas yang akan mengarahkan para pengendara sehingga tidak kebingungan. Akan ada rambu petunjuk juga,” tutur Kukuh.

PEMBANGUNAN Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu – Tanah Abang ditargetkan selesai pada 2012. Pengaturan itu juga termasuk proses pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News