Foke Dituding Kibuli Pengusaha Warteg

Foke Dituding Kibuli Pengusaha Warteg
Foke Dituding Kibuli Pengusaha Warteg
JAKARTA - Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Besar Tegal (IKBT) Bahari Ayu di Jabodetabek, Arief Muktiono menuding Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) dan DPRD DKI Jakarta telah menipu para pedagang Warung Tegal (Warteg). Tudingan bohong itu terkait dengan pajak warung dan restoran yang juga dikenakan ke Warteg.

Menurut Arief, Peraturan Daerah (Perda) tentang pajak yang dikenakan ke pengusaha Warteg yang dua tahun lalu disepakati ditunda karena adanya penolakan keras dari publik, ternyata diam-diam telah ditandatangani gubernur. Karenanya, IKBT berencana mengajukan uji materi Perda tentang pajak bagi para pengusaha Warteg ke Mahkamah Agung (MA).

"Fauzi Bowo bisa disebut telah menipu para pedagang Warteg. Pada temu muka antara para pedagang Warteg dengan Gubernur pada Desember 2010, Fauzi menyatakan tidak akan menandatangani Perda atau peraturan apa pun yang tidak berpihak pada wong cilik," kata Arief Muktiono dalam rilisnya,  Selasa (14/2).

Waktu itu, lanjutnya, kami sangat terharu mendengar pernyataan Fauzi Bowo. "Hanya negarawan sejati yang bisa berkata seperti itu. Tapi saat ini, tutur  bahasa yang sangat menyejukkan itu ternyata mirip kompeni. Padahal, Pemda DKI adalah Pemerintah bangsa sendiri. Fauzi Bowo telah menipu kami,” tegas Arief.

JAKARTA - Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Besar Tegal (IKBT) Bahari Ayu di Jabodetabek, Arief Muktiono menuding Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News