Force India Bidik Peringkat Lima

Force India Bidik Peringkat Lima
Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - LONDON - Force India mematok target tinggi pada balapan Formula 1 musim 2014 mendatang. Wakil Team Principal, Bob Fernley mengatakan, Force India ingin mengakhiri musim di urutan kelima.

Itu merupakan target yang lebih tinggi dari pencapaian Force India pada musim 2013 lalu. Saat itu, Force India hanya bertengger di urutan keenam kategori konstruktor. Namun, Fernley tak mau pesimistis.

Dia menilai, target tersebut bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan. Fernley mengacu pada catatan Force India pada paruh musim lalu. Saat itu, Force India sanggup berada di atas McLaren. Sayangnya, pergantian ban yang dilakukan Pirelli membuat performa Force India mulai menurun.

“Kami ingin mendapatkan hasil yang lebih tinggi musim mendatang. Jika kami membuat keputusan yang benar, kami berani berbicara tentang podium dan minimal di posisi kelima,” terang Fernley di laman Autosport, Kamis (2/1).

Fernley menambahkan, mesin akan menjadi faktor utama bagi semua tim pada balapan musim mendatang. Sementara performa aerodinamika dianggap bukan bagian terbesar untuk semua peserta balapan jet darat tersebut.

“Perbedaan terbesar adalah power unit. Jadi, apa yang Anda butuhkan adalah sasis yang memiliki kualitas sangat bagus. Saya tak berpikir aerodinamika akan menjadi sesuatu yang menentukan,” tegas Fernley.(jos/jpnn)


LONDON - Force India mematok target tinggi pada balapan Formula 1 musim 2014 mendatang. Wakil Team Principal, Bob Fernley mengatakan, Force India


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News