Formasi Baru Lebih Mantap

Formasi Baru Lebih Mantap
Formasi Baru Lebih Mantap
SURABAYA - Hasil manis yang dituai Persebaya Surabaya dalam laga melawan Kelantan FA di Gelora 10 Nopember tadi malam (28/12) tak lepas dari beberapa perubahan. Salah satunya adalah memainkan tiga pemain depan yang mampu berlari dan giat dalam mencari ruang kosong. Yakni Andik Vermansyah, Feri Ariawan,dan Rendi Irwan.

Pelatih Persebaya Divaldo Alves membuat perjudian dengan tak memainkan Andrew Barisic. Penyerang jangkung asal Australia itu memang belum lagi menemukan penampilan terbaik musim kompetisi 2011/2012 ini. Divaldo memilih untuk mendorong Feri bermain sebagai striker. Dan mantan pemain Persela Lamongan itu mampu menjawab peran baru yang diberikan Divaldo dengan mencetak gol.

"Formasi ini adalah hasil dari evaluasi. Kami berusaha memaksimalkan potensi semua pemain. Saya sangat suka dengan perubahan ini," kata Divaldo tadi malam. Tiap lini dalam pertandingan melawan Kelantan disebut pelatih asal Portugal itu hampir mencapai titik maksimal.

Setidaknya dengan formasi yang sekarang, Divaldo akan punya pandangan menjelang laga lawan PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi IPL (Indonesian Premier League). "Saya belum tahu apakah formasi ini akan tetap sama atau tidak," ujar Divaldo.

SURABAYA - Hasil manis yang dituai Persebaya Surabaya dalam laga melawan Kelantan FA di Gelora 10 Nopember tadi malam (28/12) tak lepas dari beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News