Formula 1 dan Austin, Ibu Kota Texas yang Bangga Disebut Aneh (1)

Wow, Tikungan Pertama Benar-Benar Mendaki Bukit

Formula 1 dan Austin, Ibu Kota Texas yang Bangga Disebut Aneh (1)
TIKUNGAN TINGGI: Wartawan Jawa Pos, Azrul Ananda, di puncak tikungan pertama Circuit of the Americas di Austin, Texas, 15 Nov 2012. Foto: Agus Wahyudi/Jawa Pos
Austin adalah kota yang bangga disebut "weird" (aneh). Sekarang, ibu kota Texas itu juga punya sirkuit Formula 1 yang penuh karakter. Berikut catatan AZRUL ANANDA yang meliput langsung Grand Prix Amerika Serikat bersama AGUS WAHYUDI dan ANTON HADIYANTO.

= = = = = = = = = = =

 

TAK ada yang menyangkal, Formula 1 merupakan ajang balap paling bergengsi di dunia. Secara keseluruhan, hanya Piala Dunia sepak bola dan Olimpiade yang punya daya tarik lebih besar.

 

Meski demikian, F1 tak pernah mendapatkan tempat yang nyaman di hati para penggemar balap di Amerika Serikat. Puluhan tahun lamanya sirkus balap itu mencoba menancapkan bendera secara permanen di Negeri Paman Sam, puluhan tahun pula kaki mereka kepanasan setelah hanya beberapa tahun berdiri.

Austin adalah kota yang bangga disebut "weird" (aneh). Sekarang, ibu kota Texas itu juga punya sirkuit Formula 1 yang penuh karakter. Berikut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News