Forum Rektor Susun Naskah Akademis Amandemen

Forum Rektor Susun Naskah Akademis Amandemen
Forum Rektor Susun Naskah Akademis Amandemen
JAKARTA - Forum Rektor Indonesia mendukung sepenuh hati usul amandemen kelima konstitusi. Komitment ini ditunjukkan Forum Rektor dengan berinisiatif menyiapkan kajian akademik penyempurnaan naskah UUD 1945.

 

"Forum Rektor tidak ada kepentigan apapun, selain kepentingan bangsa," kata anggota Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia Suharyadi di gedung DPD, Senayan, Rabu (8/6). Dia menjelaskan forum rektor yang beranggotakan para rektor perguruan tinggi itu memiliki sejumlah pokja. Salah satunya adalah pokja amandemen konstitusi.

 

Dalam melakukan kajian, pokja amandemen juga melibatkan para pakar dari berbagai kampus. Hasil kajiannya sendiri, diakui Rektor Universitas Mercubuana itu, belum disosialisasikan secara luas kepada masyarakat, karena keterbatasan anggaran.

"Forum rektor tidak punya biaya. Tapi, ini sudah kami sampaikan kepada presiden, DPR, dan DPD. Ini lho buah karya Forum Rektor terkait amandemen kelima untuk diteruskan dan dilanjutkan," kata Suharyadi dalam diskusi Urgensi Perubahan Kelima UUD 1945, itu.

JAKARTA - Forum Rektor Indonesia mendukung sepenuh hati usul amandemen kelima konstitusi. Komitment ini ditunjukkan Forum Rektor dengan berinisiatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News