Foto Kate Moss Jadi Bahan Masalah

Foto Kate Moss Jadi Bahan Masalah
Kate Moss. FOTO: getty images

jpnn.com - TAIPAN - Bos majalah dewasa Playboy Hugh Hefner tengah berang dengan sebuah penerbitan terkenal Amerika Serikat. Gara-garanya, sang penerbit yakni Hearst Corporation tanpa seizin Playboy Enterprises International telah memproduksi ulang foto syur supermodel Kate Moss. Foto model asal Inggris itu ditampilkan di situs majalah Harper’s Bazaar pada Desember 2013. 

Selain tanpa izin, majalah mode wanita yang merupakan anak perusahaan Hearst tersebut juga dituding telah menangguk untung dari foto yang diambil dari edisi Playboy’s 60th Anniversary Special itu. 

Bagi mereka yang meng-klik foto tadi dibawa ke link lain yakni entertainment.ie berisi 9 foto menantang Kate Moss lainnya. 

Dikutip dari New York Dily News, Minggu (19/1), link entertainment.ie kini sudah tak dapat diakses lagi. Sedangkan halaman web Harper’s Bazaar berisi tribute to Kate Moss masih bisa dibuka. 

Playboy meminta Hearst membayar ganti rugi senilai USD 150 ribu atau sekitar Rp 18 miliar lebih untuk 10 foto yang dicatut tanpa izin. 

Foto yang dipermasalahkan merupakan foto pertama Kate berpose untuk Playboy. Kate yang 16 Januari lalu berulang tahun ke-40, sempat masuk daftar manusia paling berpengaruh versi majalah TIME untuk tahun 2007. 

Di tahun 2012, Forbes menempatkan model bertinggi 1,7 meter ini sebagai model terkaya kedua di dunia dengan penghasilan per tahun USD 9,2 juta atau sekitar Rp 112 miliar. (pra/jpnn)

TAIPAN - Bos majalah dewasa Playboy Hugh Hefner tengah berang dengan sebuah penerbitan terkenal Amerika Serikat. Gara-garanya, sang penerbit yakni


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News