FPDS di DPR RI Dukung Megawati-Prabowo

FPDS di DPR RI Dukung Megawati-Prabowo
FPDS di DPR RI Dukung Megawati-Prabowo
JAKARTA - Fraksi Partai Damai Sejahtera (FPDS) di DPR RI akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan capres Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto, dalam Pemilihan Presiden 2009 mendatang. Keputusan ini bertentangan dengan hasil Rapimnas DPP PDS sebelumnya, yang memutuskan mendukung pasangan SBY-Boediono.

"Kami ada di DPR karena dipilih konstituen. Oleh karena itu, ketika mereka meminta kami menyampaikan aspirasi dukungan kepada Mega-Prabowo, maka kami memutuskan hal tersebut," ujar anggota FPDS di DPR RI, Constant Ponggawa, dalam konferensi pers di press room DPR, Jakarta, Selasa (9/6).

Menurut Constant, keputusan tersebut merupakan bentuk nyata perjuangan untuk menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan agar FPDS mendukung Mega-Prabowo. "Bukan mendukung SBY-Boediono," tegasnya.

Menjawab pertanyaan soal alasan apa yang mereka gunakan untuk mendukung Mega-Prabowo, Constant menjelaskan antara lain karena pasangan Mega-Prabowo paling nasionalis dan diyakini dapat menyelamatkan bangsa Indonesia dari degradasi ideologi serta cita-cita nasional. "Hal ini sejalan dengan keinginan kami yang mendukung NKRI sebagai harga mati," tutur Constant pula.

JAKARTA - Fraksi Partai Damai Sejahtera (FPDS) di DPR RI akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan capres Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News