Fraksi Dinilai Tak Pahami DIM RUU Pemilu

Fraksi Dinilai Tak Pahami DIM RUU Pemilu
Fraksi Dinilai Tak Pahami DIM RUU Pemilu
JAKARTA--Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPR untuk Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu, Arif Wibowo terpaksa mengingatkan masing-masing fraksi di DPR untuk mendalami Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Pemilu yang telah diajukan pemerintah kepada DPR.

Hal tersebut disampaikan Arif Wibowo saat rapat kerja Pansus RUU Pemilu dengan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi serta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di gedung Nusantara, komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/11).

"Rapat kerja hari ini mestinya mendengarkan tanggapan masing-masing fraksi di DPR terhadap Daftar Inventarisasi Masalah yang diajukan pemerintah. Karena sebagian besar fraksi belum siap untuk menyampaikan tanggapannya, maka rapat terpaksa ditunda untuk dua atau tiga hari ke depan," kata Arif Wibowo, saat memimpin Raker.

Dijelaskan Arif, sesuai jadwal dan tugasnya, pimpinan Pansus sudah mengirim surat kepada pimpinan fraksi untuk meminta semua fraksi mendalami DIM dari pemerintah. Termasuk kemungkinan adanya gagasan baru yang bermaksud menyempurnakan RUU Pemilu ini.

JAKARTA--Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPR untuk Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu, Arif Wibowo terpaksa mengingatkan masing-masing fraksi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News