Franklin Burumi Tak Bisa Perkuat Pelatnas

Franklin Burumi Tak Bisa Perkuat Pelatnas
Franklin Burumi Tak Bisa Perkuat Pelatnas
JAKARTA- Sprinter Franklin Burumi tak bisa memperkuat Pelatnas atletik proyeksi SEA Games 2013. Peraih emas SEA Games 2011 tersebut masih berkutat dengan penyembuhan pasca menjalani operasi kaki. Sisa waktu yang ada dianggap tak memungkinkan bagi pelari asal Papua tersebut untuk tampil di multieven olahraga dua tahunan tersebut.

jpnn.com - “Penyembuhan operasinya membutuhkan waktu yang cukup panjang. Dia kami proyeksikan untuk tampil di even besar lainnya,” terang pelatih timnas Henny Maspaitella.

Even yang dimaksud adalah Asian Games 2014 di Korsel. Dengan begitu, Franklin masih memiliki banyak waktu untuk melakukan recovery. Sebab, jika Franklin dipaksakan harus tampil di SEA Games 2013 malah dianggap bakal membahayakan karirnya di masa mendatang.

PB PASI sendiri sudah menyiapkan 14 atlet putra dan putri di nomor lari 100 m dalam  Pelatnas SEA Games XXVII yang kini dipusatkan di Surabaya. Rinciannya ialah delapan atlet putra dan enam pelari putri. Para atlet tersebut prestasinya  dipantau melalui berbagai event nasional maupun internasional sebelum masuk tim inti menuju Myanmar Desember 2013.

Henny yakin jika anak buahnya masih bisa berbicara banyak di SEA Games nanti. Nurul, misalnya. Peringkat keenam SEA Games 2011 tersebut diyakini bisa meledak di Myanmar nanti. Begitu juga dengan Serafi Anelis Unani pelari terbaik di SEA Games XXVI Palembang tahun 2011.

“Nurul dan Serafi terus melakukan latihan meski kini di Jakarta dalam rangka pengobatan sakit yang dialami. Berlatih dan berlatih merupakan kunci sukses seorang atlet menggapai prestasi puncak disetiap event yang diikuti,” jelas Henny. (jos/mas/jpnn)

 

JAKARTA- Sprinter Franklin Burumi tak bisa memperkuat Pelatnas atletik proyeksi SEA Games 2013. Peraih emas SEA Games 2011 tersebut masih berkutat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News