Fuad Bawazier Anggap Boediono Biangnya Neolib

Fuad Bawazier Anggap Boediono Biangnya Neolib
Fuad Bawazier Anggap Boediono Biangnya Neolib
JAKARTA - Politisi dari Partai Hanura, Fuad Bawazier,membeberkan sejumlah fakta kebijakan Boediono saat menjadi menkeu dan menko perekonomian. Tanpa ragu, Fuad menyebut Boediono sebagai biangnya paham ekonomi neoliberalisme.

"Tokoh seperti Pak Boediono itu memang biangnya neolib, fanatik neolib," tudingnya pada saat menjadi pembicara diskusi di Jakarta, Sabtu (23/5). Gelontaran dana pemerintah Rp700 triliun untuk BLBI juga dilakukan saat Boediono menjadi menkeu.

Namun, sejumlah kebijakan pemerintahan SBY juga dituding sebagai cerminan bahwa SBY juga penganut neolib. Menurut Fuad, saat ini hampir seluruh sektor pelayanan publik dikomersilkan, seperti pendidikan dan kesehatan. Pengucuran dana segar sebesar Rp2,7 triliun ke Bank Century disebut sebagai bukti pemerintah lebih berpihak ke pemilik modal dibanding ke rakyat kecil.

Mengenai program bantuan langsung tunai (BLT), Fuad menyebut itu bukan gagasan SBY. "BLT itu gagasan murni Jusuf Kalla karena ada reaksi masyarakat saat kenaikan BBM," ungkap mantan menkeu itu. (sam/JPNN)

JAKARTA - Politisi dari Partai Hanura, Fuad Bawazier,membeberkan sejumlah fakta kebijakan Boediono saat menjadi menkeu dan menko perekonomian. Tanpa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News