Gaet Investor, Pemda Diminta Bentuk PTSP

Gaet Investor, Pemda Diminta Bentuk PTSP
Gaet Investor, Pemda Diminta Bentuk PTSP

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah daerah diminta segera membentuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Hal itu untuk menggaet investor masuk ke daerah. Selain itu, pemerintah juga terus membangun pola pikir dan budaya kerja aparatur sipil negara melalui revolusi mental.

“Kini bukan eranya birokrasi priyayi, tetapi birokrasi harus melayani masyarakat, baik pelayanan dasar  maupun pelayanan perijinan usaha,” tegas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi saat membuka Seminar dan Workshop on Direct Investment, Reformasi Kebijakan Perizinan Investasi di Jakarta, Kamis (12/3).

Yuddy menambahkan, ada beberapa sektor yang menjadi fokus dalam pemerintahan Kabinet Kerja. Yakni, sektor pertanian, kemaritiman, tenaga listrik, industri substitusi impor serta industri padat karya seperti pariwisata.

Menurut Yuddy, itu merupakan peluang yang harus dimanfaatkan kalangan dunia usaha baik domestik maupun asing. Namun, Yuddy mengingatkan, besarnya investasi saja belum cukup.

Sebab, pembangunan ekonomi juga harus memperhatikan pemerataan, baik kewilayahan maupun strata ekonomi. “Kita akan terus membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru, tetapi jangan semuanya numpuk di Jawa,” tegas Yuddy. (esy/jpnn)


JAKARTA- Pemerintah daerah diminta segera membentuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Hal itu untuk menggaet investor masuk ke daerah. Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News