Gagal Jajal Lapangan

Gagal Jajal Lapangan
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo menjalani sesi latihan. Foto: Getty Images
PERSIAPAN Republik Ceko dan Portugal menghadapi perempat final terganggu. Kedua tim kecewa karena tidak bisa menjajal lapangan National Stadium yang menjadi venue pertandingan. Itu setelah UEFA membatalkan sesi jajal lapangan yang seharusnya dijalani kedua tim sehari sebelum pertandingan atau kemarin (20/6). Kenapa?

 

"Rumput di beberapa bagian lapangan tereksploitasi (rusak, Red), bahkan tandus," kata juru bicara UEFA Julius Gluski di situs resmi organisasi.

 

"Kami khawatir kondisi lapangan semakin buruk saat hari pertandingan jika digunakan dua tim sekaligus dalam waktu beruntun sekalipun hanya latihan. Jadi, kami harus menyelamatkan rumput," sambungnya.

 

Kerusakan rumput National Stadium tidak terlalu aneh. Sebab, baru di-launching 29 Januari lalu, stadion berkapasitas 56.070 penonton itu sudah dua kali rumput lapangan diganti. Pergantian terakhir dilakukan sebulan sebelum turnamen.

 

PERSIAPAN Republik Ceko dan Portugal menghadapi perempat final terganggu. Kedua tim kecewa karena tidak bisa menjajal lapangan National Stadium yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News