Gagal Yakinkan Demokrat, Golkar Usung Capres Sendiri

Gagal Yakinkan Demokrat, Golkar Usung Capres Sendiri
Gagal Yakinkan Demokrat, Golkar Usung Capres Sendiri
JAKARTA - Lobi Partai Golongan Karya (Golkar) ke Partai Demokrat (PD) satu minggu terakhir guna membahas format koalisi kedua partai untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 gagal. Kebuntuan komunikasi politik itu akhirnya memicu DPP Partai Golkar memberi mandat kepada ketua umumnya, yakni Jusuf Kalla (JK) untuk membangun koalisi baru.

“Komunikasi intensif dengan Demokrat untuk mempertahankan SBY-JK, tidak mencapai titik temu, jadi DPP memberi mandat pada Ketua Umum untuk membangun koalisi baru dengan partai lain secara lebih kuat dan efektif,” kata Sekjen Partai Golkar, Sumarsono dalam jumpa persnya di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/4).

Namun, tambah Sumarsono, pembicaraan mengenai koalisi calon presiden dan calon wakil presiden baru akan dibicarakan Golkar besok dalam Rapat Pimpinan Nasional Khusus Partai Golkar.

Agenda tersebut dibenarkan Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar, Burhanuddin Napitupulu. Diakuinya kalau pembicaraan koalisi dengan Partai Demokrat yang telah berlangsung seminggu tak ada hasilnya. “Tidak ada keputusan,” katanya.

JAKARTA - Lobi Partai Golongan Karya (Golkar) ke Partai Demokrat (PD) satu minggu terakhir guna membahas format koalisi kedua partai untuk menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News