Gaji Atlet PAL Dua Kali Pelatnas

Gaji Atlet PAL Dua Kali Pelatnas
Gaji Atlet PAL Dua Kali Pelatnas
JAKARTA - Munculnya pelatnas versi KON/KOI dan PAL bentukan Menpora berpotensi menimbulkan kecemburuan. Pemicunya adalah perbedaan kompensasi yang diterima atlet di kedua wadah itu. Perbedaannya cukup mencolok, sampai dua kali lipat.

Atlet yang sudah terdaftar di PAL, yang pelaksanaan pelatnasnya dimulai sejak November tahun lalu, mendapat honor cukup menggiurkan. Untuk setiap atlet dengan kategori utama, mereka mendapat honor Rp 5 juta setiap bulan. Atlet ketegori madya mendapat Rp 3,5 juta, sedangkan kategori pratama memperoleh Rp 2,5 juta.

Bandingkan dengan atlet yang tergabung di KON/KOI, yang pelatnasnya baru dimulai awal Februari mendatang. Hingga saat ini, memang belum ada patokan honor bagi atlet yang akan dipanggil. Kriteria atlet yang masuk kategori utama, madya, dan pratama pun belum dirumuskan.

Tetapi, Wakil Ketua Umum KON/KOI yang juga Direktur Pelatnas Hendardji Soepandji menyebutkan bahwa honor setiap atlet pelatnas paling tinggi hanya Rp 2,5 juta setiap bulan. Dengan kata lain, atlet pelatnas KON/KOI hanya berhak menerima honor separonya dibanding atlet-atlet PAL yang dikelola Menpora.

JAKARTA - Munculnya pelatnas versi KON/KOI dan PAL bentukan Menpora berpotensi menimbulkan kecemburuan. Pemicunya adalah perbedaan kompensasi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News