Gaji Belum Dibayar, Pegawai Resah

Gaji Belum Dibayar, Pegawai Resah
Gaji Belum Dibayar, Pegawai Resah
SEKITAR 70 petugas cleaning service yang bekerja di lingkungan Pemkot Jakarta Utara (Jakut), resah. Pasalnya, gaji mereka sebesar Rp 400 ribu, yang dibayar setiap awal bulan belum diterima.

“Gaji kami belum dibayar, kita juga belum dapat kepastian apakah dapat THR atau tidak. Selain itu, kita juga minta bisa bekerja lagi, sebab ada pemenang lelang baru untuk cleaning service,” ujar salah satu petugas cleaning, yang enggan disebut namanya kemarin.

Para petugas kebersihan kantor itu kemudian mendatangi bagian umum. Mereka kemudian diterima Kabag Umum Pemkot Jakut Dedy Gundewo. Usai pertemuan, Dedy memastikan para pekerja itu akan mendapatkan upah atau gajinya. “Tadi saya telpon kepada pemenang lelang yang baru. Para pekerja akan mendapatkan gajinya bulan ini,” terang Dedy, kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak dibayarnya gaji karena perusahaan tempat pekerja tidak menang lelang. Karena itu, pemenang lelang yang diminta untuk membayar gaji pada bulan ini. “Bukan hanya gaji saja, sebenarnya yang dikeluhkan para pekerja. Tapi karena bosnya berganti, mereka ingin bisa bekerja lagi. Rata-rata di sini, mereka sudah bekerja bertahun-tahun,” terang Dedy.

SEKITAR 70 petugas cleaning service yang bekerja di lingkungan Pemkot Jakarta Utara (Jakut), resah. Pasalnya, gaji mereka sebesar Rp 400 ribu, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News