Galak Sama Orang yang Salah

Galak Sama Orang yang Salah
Elly Sutarman, istri Komjen (pertama dari kanan), calon Kaporli Komjen Pol Sutarman dan kedua anaknya saat berdialog dengan Komisi III DPR RI pada kunjungan Komisi III DPR RI ke rumah Komjen Pol Sutarman, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (9/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - TANGSEL - Elly Surtiati alias Elly Sutarman mengaku kaget saat mengetahui suaminya, Komjen Sutarman dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon Kapolri tunggal. Dengan mata berkaca-kaca, Elly mengungkapkan rasa syukurnya karena karir sang suami mencapai puncak setelah mengalami pahit manis sejak tahun 1981. Kata hati Elly ini sampaikan saat mendampingi Komjen Sutarman menerima kunjungan Komisi III DPR di kediamannya, Bintaro, Tangerang Selatan, pada Rabu (9/10).

"Kami mohon doa restu, saya sebagai istri tidak menyangka dan tidak pernah mengira, mantan pacar ini jadi calon Kapolri," kata Elly tersenyum sambil melihat sekilas sang Jenderal Bintang Tiga yang duduk disampingnya.

Dari pernikahannya dengan Komjen Sutarman, Elly memiliki tiga anak yaitu Devina Ekawati yang kini menjadi seorang dokter gigi. Sedangkan dua anak laki-lakinya Kiki Dwi Prambudi dan  Danny Tri Sespianto mengikuti jejak sang ayah berkarir di Kepolisian. Elly sempat menceritakan kisah kasihnya dengan Sutarman.

"Waktu itu di Bandung. Akan nikah dia tanya, kamu siap enggak dengan gaji saya yang hanya 90-an ribu," kata Elly menirukan ucapan Sutarman muda.

Meski tahu kehidupan dengan polisi tak mudah, perempuan asal Garut ini akhirnya menetapkan hati untuk menikah dengan Sutarman. Ia bersama tiga anak selalu pindah-pindah kota sesuai dengan tugas yang didapat Sutarman.

Menurut Elly, menjadi istri perwira Polri tidak membuat Sutarman memanjakannya. Ia diajarkan untuk tidak bersikap manja.

"Beliau kan dulu sibuk. Kalau saya ikut kegiatan Bhayangkari kadang disuruh naik bajaj sendiri, atau saya disuruh sendiri. Saya nangis, tapi katanya enggak apa-apa, harus bisa sendiri, harus belajar mandiri juga," kata Elly mengenang masa lalunya.

Pelajaran kehidupan yang didapat dari Sutarman, kata Elly, juga diajarkan pada tiga anaknya. Elly mengaku, Sutarman termasuk ayah yang cukup galak dan tegas pada anak-anaknya.

TANGSEL - Elly Surtiati alias Elly Sutarman mengaku kaget saat mengetahui suaminya, Komjen Sutarman dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News