Galliani Perintahkan Ritiro

Galliani Perintahkan Ritiro
Galliani Perintahkan Ritiro
KETIKA performa tim jeblok, ada dua kebiasaan yang kerap dipraktekkan petinggi klub di Italia, yakni pecat pelatihnya atau perintahkan ritiro. Dari hasil giornata kedelapan Serie A Liga Italia, Genoa memecat pelatih Luigi De Canio dan AC Milan diperintahkan ritiro.

Hanya tujuh poin yang mampu diraih dari delapan pertandingan di Serie A, membuat wakil presiden Milan Adriano Galliani gemas. Tangan kanan owner Milan Silvio Berlusconi itu sudah kehabisan akal untuk membenahi skuad Rossoneri, julukan Milan.

Karena masih ingin mempertahankan pelatih, Galliani memutuskan agar semua pemain harus menjalani ritiro. Di Italia, ritiro adalah pemusatan latihan di tengah musim yang diberlakukan kepada tim yang performanya sedang buruk.

Dengan pemberlakuan ritiro, maka para pemain tidak dibolehkan pulang ke rumah atau apartemennya setelah latihan. Mereka harus tetap tinggal di Milanello, markas latihan Milan, hingga masa pemberlakuan ritiro dicabut.

KETIKA performa tim jeblok, ada dua kebiasaan yang kerap dipraktekkan petinggi klub di Italia, yakni pecat pelatihnya atau perintahkan ritiro. Dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News