Gandeng Atase Perdagangan di 6 Negara, Pelindo Sukses Gelar Webinar Gedor Ekspor

Gandeng Atase Perdagangan di 6 Negara, Pelindo Sukses Gelar Webinar Gedor Ekspor
Pelindo terus mendukung kemampuan UMK binaan, salah satunya melalui serangkaian pelatihan program Gedor Ekspor dengan melibatkan Pejabat Atase Perdagangan Indonesia dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di enam negara. Foto: Dokumentasi Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - Department Head Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Febrianto Zenny menyatakan Pelindo terus mendukung kemampuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMK) binaan.

Salah satu upaya itu lewat serangkaian pelatihan program Gedor Ekspor, untuk meningkatkan kemampuan ekspor.

Pelatihan khusus ini melibatkan Pejabat Atase Perdagangan Indonesia dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di enam negara.

Febrianto menyampaikan pelatihan secara daring (webinar) dilaksanakan pada September hingga Oktober 2024.

"Kami menggandeng ITPC dan Pejabat Atase Perdagangan Indonesia di Korea Selatan, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, China, Malaysia, dan Turki, untuk memberikan wawasan kepada UMK binaan, mengenai standar ekspor dan peluang pasar di negara-negara tersebut,” kata Febrianto, Sabtu (21/9).

Febrianto menjelaskan pada setiap sesi, para peserta mendapatkan materi langsung dari para ahli yang memahami dinamika ekspor di negara tujuan. 

"Semua dijelaskan secara detail, mulai dari pemenuhan standar produk hingga persyaratan internasional yang harus dipenuhi," ucap Febrianto.

Febrianto berharap UMK binaannya mampu melangkah menjadi pemain yang diperhitungkan di pasar ekspor dunia, sekaligus mendorongan UMK berani menembus pasar global. 

Pelatihan khusus program Gedor Ekspor yang diselenggarakan Pelindo melibatkan Pejabat Atase Perdagangan Indonesia dan ITPC di 6 negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News