Gandeng Dinas Koperasi & UKM Sumsel, Venteny Fokus Kembangkan Pelaku Usaha Lokal

Gandeng Dinas Koperasi & UKM Sumsel, Venteny Fokus Kembangkan Pelaku Usaha Lokal
Venteny dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan berkontribusi lebih untuk memajukan UMKM lokal. Foto: Venteny

jpnn.com, PALEMBANG - Venteny Fortuna Internasional mengumumkan kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan beberapa waktu lalu.

Kemitraan strategis itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan bersamaan acara Hari UMKM Nasional 2024.

Group COO Venteny Damar Raditya mengatakan pihaknya akan berkontribusi lebih untuk memajukan UMKM khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

Menurut dia, ekspansi perseroan ke Palembang, tidak hanya mengenai profitability, tetapi lebih jauh. Kehadiran Venteny dapat membantu lebih banyak lagi.

"Melalui kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel dan IMA Chapter Palembang, kami berharap dapat memberikan dampak positif dan nyata dalam memajukan UMKM lokal di Sumatera Selatan,” kata Damar dalam siaran persnya, Kamis (19/9).

Dalam kerja sama itu,Venteny memperkenalkan program 'Venteny Untuk UMKM', yang menjadi bagian dari inisiatif Environmental, Social, and Governance (ESG) Perseroan.

Program itu bertujuan untuk membantu UMKM meningkatkan kualitas produk dan layanan mereka, serta membuka akses ke pasar yang lebih luas.

Program kurasi Venteny untuk UMKM dilakukan sejak 2023 dan kurang dari satu bulan berhasil menjaring lebih dari 150 UMKM di seluruh Sumatera Selatan.

Venteny dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan berkontribusi lebih untuk memajukan UMKM lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News