Gandeng Honeywell, Vietjet Pengin Ciptakan Penerbangan Ramah Lingkungan

Gandeng Honeywell, Vietjet Pengin Ciptakan Penerbangan Ramah Lingkungan
Vietjet Air jalin kemitraan dengan Honeywell Aerospace Technologies. Foto: Vietjet

jpnn.com, JAKARTA - Vietjet menjalin kemitraan dengan Honeywell Aerospace Technologies asal Amerika Serikat, dalam penyediaan layanan teknis avionik dan aviasi untuk armada pesawat modern dan hemat bahan bakar milik Vietjet.

Perjanjian itu ditandatangani oleh Chief Executive Officer Vietjet, Dinh Viet Phuong, dan perwakilan Honeywell Aerospace Technologies Joseph Vitulli.

Kemitraan itu menandai langkah penting dalam upaya berkelanjutan Vietjet memodernisasi armadanya.

Dalam perjanjian itu, Vietjet akan mengimplementasikan program perawatan avionik dan APU (Auxiliary Power Unit) dari Honeywell, pada pesawat berbadan lebar A330neo serta pesawat berbadan sempit generasi baru.

Selain itu, perjanjian itu juga mencakup penggunaan Honeywell Flight Efficiency, sebuah solusi yang akan membantu mengurangi emisi, dan memantau efisiensi bahan bakar di seluruh armada Vietjet.

Chief Executive Officer Vietjet, Dinh Viet Phuong, menyatakan kemitraan tersebut menandai tonggak penting pada kedua perusahaan.

Vietjet berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan transformasi ramah lingkungan, dengan berfokus pada pengurangan emisi dan perluasan jaringan penerbangan antarbenua.

“Teknologi mutakhir dari Honeywell akan memainkan peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan pelayanan kepada penumpang melalui penerbangan yang nyaman, berkualitas tinggi, aman, dan ramah lingkungan, serta mampu mendorong keberlanjutan sesuai dengan tujuan ESG kami,” ujar Dinh Viet Phuong dalam keterangannya, Rabu (2/10).

Vietjet menjalin kemitraan dengan Honeywell Aerospace Technologies asal Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News