Gandeng Semen Padang, Musnahkan Limbah B3

Gandeng Semen Padang, Musnahkan Limbah B3
Gandeng Semen Padang, Musnahkan Limbah B3
PADANG - Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Padang mengajak seluruh perusahaan di Kota Padang untuk melakukan pemusnahan limbah secara bersama. Ini ditandai dengan ditandatanganinya kerja sama antara Bapedalda Padang dengan PT Semen Padang.

Bentuk kerjasama yang akan digagas, pemusnahan limbah B3 nonekonomis dari berbagai perusahaan ke tempat pemusnahan limbah milik PT SP.

"Kami akui masih ada perusahaan di kota ini yang belum mengelola limbahnya dengan baik. Selain pengawasan dan pembinaan, Bapedalda Padang mencoba membantu memfasilitasi cara pemusnahan limbah yang tidak bisa diolah lagi atau tidak bernilai ekonomis," kata Kepala Bapedalda Padang, Edi Hasymi, kepada wartawan, di Hotel Aliga, kemarin (18/10).

Selama ini Edi mendapatkan laporan perusahaan kesulitan mengolah limbah karena harus membawanya ke luar daerah. Seperti limbah nonekonomis di tangki timbun Teluk Bayur, pengelolanya harus membawa limbah itu ke pulau jawa untuk diolah. Kalau dibuang ke laut pastinya melanggar aturan lingkungan hidup.

PADANG - Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Padang mengajak seluruh perusahaan di Kota Padang untuk melakukan pemusnahan limbah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News