Gandeng Sucofindo, NU Luncurkan Badan Penerbit Label Halal

Gandeng Sucofindo, NU Luncurkan Badan Penerbit Label Halal
Gandeng Sucofindo, NU Luncurkan Badan Penerbit Label Halal
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) secara resmi membentuk Badan Halal Nahdlatul Ulama (BHNU). Badan baru itu sebagai layanan publik untuk merespon permintaan warga Nahdliyin yang ingin mendapat kepastian tentang kehalalan barang maupun makanan yang dikonsumsi.

"Ini mimpi saya, mimpinya orang-orang di PBNU semuanya yang ingin NU bisa mengeluarkan label halal untuk produk yang dikonsumsi Nahdliyin. Jadi ini kemauan dan permintaan konsumen," ujar Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj saat menyampaikan sambutan pada acara peluncuran BHNU di Jakarta, Rabu (6/1).

Namun Kiai Said juga menegaskan, BHNU tidak didirikan untuk menyaingi lembaga sejenis yang sudah eksis sebelumnya seperti Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika(LPPOM) milik Majelis Ulama Indonesia (MUI). Justru Rais 'Aam PBNU yang juga tercatat sebagai Ketua MUI KH, Sahal Mahfudh, ikut  mendukung dan menyambut baik pendirian BHNU.

Selain itu, kata Said, Menteri Agama Suryadharma Ali juga mengapresiasi pembentukan BHNU dengan menyebut labelisasi produk halal hendaknya tidak dimonopoli oleh sebuah lembaga saja. Sebab, Islam mengajarkan antara penjual dan pembeli sama-sama diuntungkan.

JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) secara resmi membentuk Badan Halal Nahdlatul Ulama (BHNU). Badan baru itu sebagai layanan publik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News