Gandeng UMNO, Golkar Bangun 2nd Track Diplomacy

Gandeng UMNO, Golkar Bangun 2nd Track Diplomacy
Gandeng UMNO, Golkar Bangun 2nd Track Diplomacy
JAKARTA - Partai Golkar dan Partai UMNO yang berkuasa di Malaysia terus mempererat hubungan. Petinggi kedua partai itu kembali bertemu di Jakarta untuk membahas kesepakatan-kesepakatan yang sudah dicapai pada pertemuan sebelumnya.

Ketua PG, Aburizal Bakrie mengatakan, Golkar dan UMNO akan mengintensifkan kerjasama. "Seperti pertukaran kader sudah kita lakukan," kata Aburizal usai memimpin petinggi Golkar dalam pertemuan dengan Wakil Presiden UMNO, Tan Sri Muhyidin Yassin di Four Season Hotel Jakarta, Selasa (3/7) sore.

Ical -sapaan Aburizal- menambahkan, dari pertemuan itu juga disepakati tentang  rencana Golkar dan UMNO menggelar seminar bersama di Bali pada Oktober mendatang. Agenda lain yang dibahas dalam pertemuan itu adalah kerjasama ekonomi dan mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia.

 

Ical menegaskan, saat ini justru hubungan Indonesia-Malaysia sedang baik-baiknya. Menurut Mantan Menko  Kesra itu, hubungan Golkar dengan UMNO bisa menjadi jalur diplomasi kedua antara kedua negara. "Kita mengharapkan hubungan UMNO dan PG merupakan second track diplomacy yang bisa menyelesaikan berbagai masalah yang ada," harapnya.

JAKARTA - Partai Golkar dan Partai UMNO yang berkuasa di Malaysia terus mempererat hubungan. Petinggi kedua partai itu kembali bertemu di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News