Ganesha Operation Berbagi Kunci Sukses Seleksi PTN dan PTK Kepada Siswa di Sumut

Ganesha Operation Berbagi Kunci Sukses Seleksi PTN dan PTK Kepada Siswa di Sumut
Webinar oleh Pemprov Sumut dan Ganesha Operation untuk siswa hingga guru. Foto: GO

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar pembekalan persiapan masuk perguruan tinggi untuk siswa di daerahnya.

Langkah itu untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan tinggi di wilayah Sumut.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Abdul Haris Lubis mengatakan webinar yang digelar bersama Ganesha Operation, (24/10), melibatkan siswa kelas 12 SMA/SMK, guru, dan orangtua di Sumatera Utara.

Webinar itu agar para siswa mendapatkan wawasan dan strategi tepat dalam mempersiapkan diri menghadapi seleksi perguruan tinggi negeri (PTN), dan perguruan tinggi kedinasan (PTK).

"Webinar ini sangat relevan di tengah persaingan global yang makin ketat. Webinar memiliki tujuan mulia, yaitu membekali para peserta, khususnya siswa, dengan strategi tepat menghadapi UTBK-SNBT 2025," kata dia.

Dalam kesempatan sama, Prof. Bob Foster selaku Direktur Utama Ganesha Operation memaparkan konsep inovasi, dalam proses pembelajaran melalui pendekatan revolusi belajar.

Dia menjelaskan pentingnya keseimbangan penggunaan otak kiri dan kanan dalam pembelajaran.

Otak kiri bertanggung jawab atas memori jangka pendek (short-term memory), sementara otak kanan berperan dalam memori jangka panjang (long-term memory).

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Ganesha Operation menggelar pembekalan persiapan masuk perguruan tinggi untuk siswa di daerahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News