Ganesha Operation Bersama Kemenag Perkuat Persiapan UTBK-SNBT Siswa MA Jabar

Ganesha Operation Bersama Kemenag Perkuat Persiapan UTBK-SNBT Siswa MA Jabar
Webinar pendidikan oleh Ganesha Operation dengan siswa MA se-Jabar. Foto: GO

jpnn.com, JAKARTA - Ganesha Operation menggelar webinar pendidikan, bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat.

Webinar pendidikan itu diadakan khusus bagi guru, orang tua, dan siswa kelas 12 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) se-Jawa Barat.

Kegiatan itu bagian dari persiapan menghadapi UTBK-SNBT, serta membuka peluang bagi siswa madrasah untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), dan Perguruan Tinggi Kedinasan (PT Kedinasan).

Drs. H. Ali Abdul Latif, M.Ag., selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jabar mengapresiasi webinar pendidikan yang digagas Ganesha Operation.

Ali berharap melalui TOBK Nasional bisa membantu siswa madrasah dalam mempersiapkan diri menghadapi UTBK-SNBT.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap para siswa dapat meningkatkan daya konsentrasi, mengasah kemampuan berpikir, serta memperkuat mental dalam menghadapi ujian sebenarnya," ujar Drs. Ali Abdul Latif dalam keterangannya, Selasa.

Lebih lanjut, dia juga menegaskan pentingnya memberikan dukungan yang maksimal bagi siswa madrasah dalam mencapai keberhasilan di PTN dan PTKIN.

Direktur Utama Ganesha Operation Prof. Dr. Ir. Bob Foster, M.M., menyampaikan TOBK Nasional yang telah diikuti oleh lebih dari 229.024 siswa di seluruh Indonesia, menjadi satu tolok ukur yang akurat untuk melihat kesiapan mereka dalam menghadapi UTBK-SNBT.

Ganesha Operation menggelar webinar pendidikan, bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News