Ganjar Bicara Soal Ketahanan Pangan Saat Sambangi Taman Agro Eduwisata di Kembangan

Ganjar Bicara Soal Ketahanan Pangan Saat Sambangi Taman Agro Eduwisata di Kembangan
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo ketika bersama para petani di Taman Agro Eduwisata GSG 07, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (7/10). Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mengujungi Taman Agro Eduwisata di GSG 07 di Jalan KP Salo No 81 RT 4/RW 7 Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (7/10).

Agro Eduwisata GSG 07 itu dikelola langsung oleh warga setempat yang terdiri dari delapan RT. Kedatangan Ganjar untuk berdiskusi dengan Pegiat Petani Kota dan warga setempat.

“Selamat datang Pak Ganjar,” teriak warga setempat.

“Terima kasih, terima kasih ya,” jawab Ganjar sambil tersenyum.

Sebelum berdiskusi, Ganjar mengelilingi Taman Agro Eduwisata GSG 07 untuk melihat sentra tanaman buah-buahan, tanaman obat keluarga, penanaman hidroponik, budi daya ikan lele dan nila hingga ke tanaman hias.

Ganjar pun sempat memetik buah anggur hasil dari budi daya di Agro Eduwisata. Dia juga mencicipi keripik daun seledri dan daun pegagan yang diproduksi oleh warga setempat.

Setelah berkeliling, Ganjar pun memuji Taman Agro Eduwisata GSG 07 lantaran warganya bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada di Jakarta.

“Iya ini menarik karena mereka memanfaatkan lahan, ini lahan kosong yang mereka pinjam dan kemudian dimanfaatkan. Terus kemudian ada anak-anak muda yang punya keterampilan membantu warga yang ada di sini. Sehingga lahannya bisa dimanfaatkan secara optimal,” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo mengunjungi Taman Agro Eduwisata GSG 07 dan berdiskusi dengan para petani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News