Gara-gara Uang Rp 20 Ribu, Nyawa Melayang

Gara-gara Uang Rp 20 Ribu, Nyawa Melayang
Gara-gara Uang Rp 20 Ribu, Nyawa Melayang

jpnn.com - KAYUAGUNG – Keributan berujung maut terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel. Korbannya bernama Dayat (32), warga Desa Serinanti, Kecamatan Pedamaran OKI,  yang harus meregang nyawa di tangan bujang pengangguran bernama Alpin (23), warga desa setempat.

Peristiwa yang sempat menggemparkan warga setempat tersebut terjadi  di pinggir Jalan Raya Desa Serinanti, Kecamatan Pedamaran, pada Selasa (7/4) sekitar pukul 09.00 WIB itu  dipicu masalah sepele, yakni soal uang Rp20 ribu yang diributkan Dayat dengan ayah pelaku bernama Herman (50).

Kejadian keributan berawal saat Dayat yang berprofesi sebagai calo angkutan menaikkan penumpang di pinggir Jalintim Desa Serinanti.

"Biasa kalau calo setelah menaikkan penumpang biasanya ada imbalan dari sopir. Nah, saat itu sopir memberikan uang Rp 20 ribu untuk dibagi dengan rekan saya, tapi sepertinya korban terlihat sinis, sehingga menantang saya untuk berkelahi," ujar Herman yang juga ikut diamankan di Mapolres OKI.

Herman lantas pulang ke rumahnya dan selanjutnya ngomel mengeluarkan ucapan-ucapan yang membuat pelaku Alpin terbangun dari tidur.

"Setelah itu saya kembali ke pangkalan ojek, tapi rupanya anak saya Alpin membuntuti dari belakang. Sampai di TKP, korban Dayat rupanya kembali mendekati saya sembari ribut seakan mengajak berkelahi. Dan secara tiba-tiba anak saya muncul sambil mengejar korban dengan pisau, tapi korban lari masuk toko dan terjatuh, saat itulah anak saya Alpin menusuknya di bagian dada," terangnya.

Tusukan satu liang itu rupanya membuat korban tidak bisa bangkit lagi, darah dengan derasnya mengalir, sehingga korban langsung tewas di lokasi kejadian.

"Setelah kejadian itu kami kabur dengan naik mobil, tapi diperjalanan kami berpikir untuk menyerahkan diri saja. Jadi setelah sampai di Kayuagung, kami langsung menuju Polres OKI dan polisi akhirnya menjemput," tandasnya.

KAYUAGUNG – Keributan berujung maut terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel. Korbannya bernama Dayat (32), warga Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News