Garuda Jajaki Kerja Sama dengan Air Nugini

Garuda Jajaki Kerja Sama dengan Air Nugini
Garuda Jajaki Kerja Sama dengan Air Nugini
JAKARTA-Rencana PT Garuda Indonesia terbang ke Papua Nugini hingga kini masih dalam tahap penjajakan. Secara spesifik belum ada rencana maskapai penerbangan pelat merah ini membuka rute ke negara yang berbatasan dengan Provinsi Papua tersebut. Hal itu ditegaskan Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto kepada INDOPOS (Grup JPNN) di Jakarta, Rabu (19/6).

 

’’Dalam waktu dekat Garuda belum ada rencana untuk terbang ke Port Moresby. Namun demikian, saat ini Garuda sedang menjajaki kerja sama (codeshare) dengan Air Nugini untuk rute penerbangan dari Denpasar-Port Moresby,’’ ujar Pujobroto.

Saat ini, lanjutnya, pembahasan menyangkut rencana kerja sama yang akan dilaksanakan dengan Air Nugini tersebut sedang dilaksanakan. Karena semua masih dalam penjajakan, Pujo tidak menjelaskan secara detail rencana kerja sama tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat Badan Usaha Mulik Negara (BUMN) berencana mengembangkan sayap ke Papua Nugini. Selain Garuda, tiga lainnya adalah Pertamina, PLN, dan Telkom. Kesepakatan ini diambil dalam pertemuan Menteri BUMN Dahlan Iskan dengan Perdana Menteri Papua Nugini di Jakarta, Selasa (18/6). (dri)

JAKARTA-Rencana PT Garuda Indonesia terbang ke Papua Nugini hingga kini masih dalam tahap penjajakan. Secara spesifik belum ada rencana maskapai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News