Garuda Junior Siap Tempur

Yongki Janji Main Habis-habisan

Garuda Junior Siap Tempur
Timnas Indonesia saat tiba di hotel Aryaduta Palembang, Senin (21/2). Foto:Evan Zumarli/Sumatera Ekspres
PALEMBANG - Arsitek tim nasional (timnas) Indonesia U-23 Alfred Riedl optimistis anak asuhnya mampu mengalahkan Turkmenistan pada leg pertama kualifikasi Pra-Olimpiade 2012 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) besok (23/2). Kemenangan memang menjadi wajib lantaran pertemuan kedua bakal dilangsungkan di kandang Turkmenistan 9 Maret nanti.

 "Anak-anak dalam kondisi siap tempur. Kecuali pemain naturalisasi Ruben Warbanaran yang sedang dalam proses pengurusan paspor. Dengan begitu kami optimis mampu memenangkan laga," kata Riedl saat tiba di Hotel Aryaduta bersama para punggawa timnas U-23 kemarin (21/2).

Namun sayang mantan pelatih Palestina itu engan menyebut jumlah gol yang ditargetkan. Walaupun selisih gol saat menentukan pada pertandingan dengan sistem home and away itu. "Untuk saat ini menang saja sudah cukup. Laga away urusan nanti setelah pertandingan home selesai dan bisa kami menangkan," tambah Riedl.

Meskipun dengan keyakinan tinggi mantan pelatih timnas Palestina itu mengaku belum banyak mengetahui peta kekuatan lawan. Meskipun demikian dia tetap berusaha keras untuk mencari tahu kelemahan dan kekuatan lawan. Alfred tidak menampik jika Turkmenistan adalah tim kuat. Pada Asia Games 2010 di Guangzhou, Tiongkok November lalu misalnya mereka berhasil menembus babak 16 besar sebelum kalah 0-1 atas Thailand.

PALEMBANG - Arsitek tim nasional (timnas) Indonesia U-23 Alfred Riedl optimistis anak asuhnya mampu mengalahkan Turkmenistan pada leg pertama kualifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News